Jumat, 23 November 2007

Tip Seputar Money Management

1. Atur resiko setiap transaksi pada 2%
Bisa lebih besar (sampai 5%) untuk account di bawah $5000. Pengaturan resiko dapat dilakukan melalui mekanisme stop loss, yg akan dibahas pada poin ke-2.

2. Selalu gunakan Stop Loss
Mekanisme penggunaan Stop Loss.
a. Posisi stop loss menyesuaikan dengan time frame yang anda pakai, akan semakin besar interval stop loss yang anda pasang.
b. Interval stop loss minimal adalah sebesar channel yg terbentuk atau sebesar nilai resiko per transaksi yg telah anda tentukan sebelumnya.
c. Jangan mengubah nilai stop loss dengan alasan apapun, sekalipun pergerakan harga mendekati nilai stop loss.

3. Never Over TradeHal yg perlu diperhatikan adalah bahwa setiap transaksi membutuhkan margin deposit dan setiap margin akan mengambil sebagian account. Bijaksanalah dalam menggunakan margin, jangan sampai anda melakukan transaksi beberapa posisi sekaligus (overtrading) karena hal tersebut akan sangat membahayakan modal anda.

4. Never let a profit run into a lossGunakan trailing stop untuk mengamankan posisi anda, jangan sampai keuntungan yg ada di depan mata berubah menjadi kerugian. Berhati-hatilah agar posisi anda tetap tidak terkena trailing stop, berikan tempat agar Chart bisa bergerak naik turun.

5. Cut your lossesAnda yg menggunakan mental stop loss segeralah keluar dari posisi bila telah mencapai resiko yg anda perbolehkan terjadi. Jangan berharap Chart akan berbalik ke arah yg anda inginkan dan mengembalikan kerugian yg telah timbul.

6. Always go with the trend

7. No position is a position too
Tidak setiap waktu anda harus mengambil posisi. Ada saatnya dimana anda perlu mengamati. Tidak mengambil posisi juga sebuah posisi.

8. Pisahkan Account Anda
Jika account anda mulai bertambah karena system yg mulai bekerja dengan baik, jangan lupa pisahkan account asli anda dengan hasil keuntungan.

Tidak ada komentar: